Ads 468x60px

Pages

Subscribe:

Labels

Sunday, January 31, 2010

TIPS PENCARIAN DENGAN SEARCH ENGINE DI INTERNET.


a. Penggunaan huruf besar atau kapital dalam pencarian akan membatasi penemuan hanya pada situs-situs yg berisi kata-kata yg berformat seriusa. Huruf kecil malah akan menunjukan lebih banyak variasi.
b. Jika kita menghabiskan banyak waktu untuk searching, ada baiknya mengubah home page default pada browser menjadi home page dari search engine yang baik.
c. Search engine biasanya membatasi pencarian hanya pada yg berbasis web. Cobalah manfaatkan advanced options untuk mencari newsgroup, kanal belanja, dsb.
d. Kebanyakan search engine mempunyai pilihan bahasa agar kita dapat membatasi situs berbahasa asing yg tidak kita kehendaki. Dgn demikian, pencarian kita akan lebih terfokus dan terpilih.
e. Jika kita mencari dgn frasa khusus, ketikan frasa tersebut di antara tanda kutip pd kotak "search".
f. Gunakan wildcard dgn tanda arterik untuk mendapatkan hasil yang lebih luas. Memasukan foot* misalnya akan menghasilkan bagi kita situs-situs mengenai football dan footwear.
g. Gunakan filter pd search engine untuk mencegah masuknya situs yg berisi informasi atau grafik khusus untuk orang dewasa. Search engine menyediakan filter semacam itu antara lain adalah ALTA VISTA (www.altavista.com).
h. Jika hasil pencarian search engine hanya mendapatkan situs yang tidak berguna, gunakan advanced options untuk membatasi satu entri per situs.
i. Agar lebih efisien dlm hal waktu, kita dpt mengetikan alamat situs langsung pada bar URL atau address bar ditambah tanda tanya (?) pd bagian akhir alamat yg di ketikan.

0 komentar:

Post a Comment